perkim.pemkomedan.go.id

Kadis Perkim Sarankan Pedagang Buku Lapangan Merdeka Bersatu

Published on Jumat, 27 Desember 2013 - 13:34:40 WIB by Berita

Kepala Dinas Perumahan Pemukiman (Kadis Perkim) Medan, Gunawan Surya Lubis menyarankan agar pedagang buku yang saat ini terpecah dua untuk bersatu kembali.

Semenjak adanya rencana relokasi, pedagang buku terpecah menjadi dua kubu yakni Asosiasi Pedagang Buku Lapangan Merdeka (Aspeblam) yang sudah direlokasi ke Jalan Pegadaian dan Persatuan Pedagang Buku Lapangan Merdeka (P2BLM) yang masih bertahan di sisi Timur Lapangan Merdeka. 

Sebelum revitalisasi dilakukan, P2BLM harus bersedia direlokasi ke Jalan Pegadaian,katanya Gunawan seusai rapat di Balai Kota.

Setelah bersedia untuk direlokasi sementara ke Jalan Pegadaian, Pemko Medan dapat melakukan kajian teknis dari aspek sosial, hukum di dalam menerima usulan agar dilakukan revitalisasi.

Mantan Kadis Bina Marga ini berjanji akan membangunkan tempat yang permanen kepada seluruh pedagang buku baik yang masih bertahan maupun yang sudah mau direlokasi. 

Pemko Medan akan buatkan tempat permanen kepada pedagang buku, sebelum itu dilakukan P2BLM harus bersedia direlokasi, janjinya.

 

Sumber : Analisa

foto: medangabus.com

0
Comments
Leave a Comment


(Masukkan 6 kode diatas)