perkim.pemkomedan.go.id

Pemuda Diharapkan Jadi Pelopor bagi Generasi bangsa

Published on Jumat, 28 Oktober 2016 - 12:36:37 WIB by Berita

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 tingkat Kota Medan, Jumat (28/10/20016) di Halaman Kantor Wali Kota Medan. Moment ini diharapkan Pemuda dapat menjadi Pelopor bagi Generasi muda bangsa khususnya di Kota Medan. Upacara, ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks pembukaan Undang-Undang dasar 1945 , dan pembacaan Ikrar Pemuda oleh unsur KNPI Kota Medan. Upacara ini juga dihadiri pimpinan SKPD, Camat dan seluruh staf jajaran Pemko Medan serta unsur KNPI Kota Medan dan Organisasi Kemasyarakatan.

"Pemuda Indonesia diharapkan dapat membangun bangsa ini kedepannya, karena di tangan Pemuda kepemimpinan bangsa akan dilanjutkan, untuk itu mari terus berkarya dan hindara perbuatan negatif khususnya Narkoba sehingga Pemuda dapat menjadi Pelopor bagi Generasi muda", kata Eldin.
Dikatakan Eldin saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Hari ini adalah hari Kebangkitan anak muda Indonesia, dengan kemajuan Teknologi, Pemuda Indonesia harus terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia terutama di Mata Dunia.

"Saat ini banyak Pemuda kita yang mengharumkan nama Indonesia dengan bakat dan keterampilannya masing- masing, salah satunya Atlet Bulutangkis yang mendapat medali Emas di ajang Olimpiade di Brasil dan Keterampilan Acting Artis kita yang mampu menguncang panggung Film Hollywood tentunya mata Dunia mengetahui bahwa mereka adalah Pemuda Indonesia", ungkap Eldin .
Menurut Eldin, sesuai ungkapan Presiden Soekarno, ”beri aku 10 Pemuda akan guncangkan Dunia", tentunya ucapan tersebut mulai kita rasakan dengan banyak Pemuda Indonesia yang berhasil dengan karya dan bakatnya di dunia Internasional. Dengan Pemuda yang hebat kita dapat menaklukkan dunia, sebab jumlah yang besar tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik. Artinya tugas kita semua untuk memanfaatkan banyaknya generasi muda bagi percepatan pembangunan.

"Mari kita buktikan dalam sejarah Indonesia untuk sekian kalinya Pemuda Indonesia menjadi Motor utama penentu perubahan Indonesia. Dengan Pemuda kita manfaatkan untuk percepatan pembangunan Ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negara maju lainnya. Apalagi di hadapan kita ada MEA dan perdagangan bebas Asia, saatnya Pemuda Indonesia membangun visi yang besar guna menatap Dunia", jelas Eldin.

 

Sumber berita : www.pemkomedan.go.id

Sumber foto : http://humas.pemkomedan.go.id

0
Comments
Leave a Comment


(Masukkan 6 kode diatas)