perkim.pemkomedan.go.id

Gantikan Gunawan Surya Lubis, Sampurno Pohan Jadi Plt Kadis Perkim Medan

Published on Selasa, 22 November 2016 - 13:09:46 WIB by Berita

Posisi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Medan Gunawan Surya Lubis yang sudah memasuki masa pensiun per 31 Oktober 2016 akhirnya digantikan oleh Plt Sampurno Pohan yang juga Kepala Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan.

 
Walikota Medan, Dzulmi Eldin secara spontan menjawab Plt Kadis Perkim, Sampurno Pohan ketika ditanya siapa yang menggantikan Gunawan Surya Lubis. "Sampurno Pohan," ungkapnya kepada wartawan ketika berjalan meninggalkan gedung DPRD Medan, Senin (31/10/2016).
 
Saat ditanya apakah surat keputusan penunjukkannya menjadi pelaksana tugas kepala dinas tersebut sudah diserahkan kepadanya. Meningat, per 1 November 2016, Gunawan telah menerima gaji pensiun. Eldin menjelaskan belum. Sebab, masih dipersiapkan oleh tim. "Sedang dipersiapkan oleh tim. Nantikan dibuat mereka," ujarnya.
 
Sementara itu, Sekda Kota Medan yang juga Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) Kota Medan, Syaiful Bahri Lubis mengungkapkan, berdasarkan usulan yang disampaikan, Plt Kepala Dinas Perkim Kota Medan dijabat Sampurno Pohan. Usulan tersebut sudah disampaikan kepada Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin untuk disetujui dan penerbitan surat keputusan. 
 
"Berdasarkan surat usulan yang disampaikan kepada Pak Wali, Sampurno Pohan yang menggantikan Gunawan. Tapi, itu kembali kepada Pak Wali siapa yang ditunjuknya. Sebab, itukan hak preogratif wali kota," ungkapnya.
 
Pengusulan Sampurno Pohan berdasarkan beberapa pertimbangan. Salah satunya akan digabungnya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut. Berdasarkan usulan Pemko Medan kepada DPRD Medan terkait PP No18/2016 tentang perangkat daerah, Dinas TRTB Kota Medan digabung dengan Dinas Perkim Kota Medan, di mana menjadi Dinas Tata Ruang, Perumahan dan Pemukiman (Tarukim) Kota Medan. 
 

Samporno Sampurno Pohan sendiri mengaku belum menerima surat keputusan penunjukkannya menjadi Plt Kadis Perumahan dan Pemukiman Kota Medan. "Belum ada surat tersebut saya terima. Nantilah dulu. Terlalu cepat kali dibahas," ujarnya singkat.

 

Sumber berita dan foto : http://beritasumut.com

0
Comments
Leave a Comment


(Masukkan 6 kode diatas)